Jürgen Klopp menganggap kehilangan Watford sebagai 'agak positif' untuk Liverpool



Jürgen Klopp menegaskan Liverpool akan "pergi lagi" setelah menderita kekalahan pertama mereka di Liga Premier musim ini di tangan Watford, dan terus bersikeras bahwa itu benar-benar bisa membuktikan positif bagi para pemainnya karena membebaskan mereka dari beban berusaha untuk memenangkan gelar dengan rekor tak terkalahkan.

Liverpool tiba di Vicarage Road dengan dukungan 44 pertandingan tak terkalahkan di liga, 18 di antaranya merupakan kemenangan. Posisi ke-19 di sini akan mencetak rekor penerbangan tertinggi dan tampak kepastian mengingat mereka menghadapi lawan yang duduk di zona degradasi saat kick-off, setelah tidak memenangkan satu pun dari lima pertandingan liga terakhir mereka. Tetapi sebaliknya orang-orang Nigel Pearson mencatat kemenangan gemilang dan sepenuhnya layak, mencetak semua tiga gol mereka di babak kedua, dengan Ismaïla Sarr bintang mereka yang tidak diragukan. Pemain sayap Senegal, membuat start pertamanya lebih dari sebulan setelah absen karena cedera hamstring, mencetak dua gol pembuka tuan rumah sebelum membantu Troy Deeney untuk yang ketiga.

"Yang paling penting adalah selamat untuk Watford, memang layak," kata Klopp. “Babak pertama ada hal-hal sepak bola yang tidak berhasil bagi kami dan secara keseluruhan kami tidak membuat cukup dan itulah yang menyebabkan kekalahan. Tapi itu hanya satu pertandingan sepakbola dan kami harus mengakui bahwa Watford adalah tim yang lebih baik. "

Ditanya apakah dia peduli bahwa Liverpool tidak bisa lagi meniru Invincibles Arsenal tahun 2004, atau memang cocok atau lebih baik 49 pertandingan tak terkalahkan mereka di liga, Klopp mengatakan: “Tidak juga, karena saya tidak berpikir Anda dapat memecahkan rekor karena Anda ingin untuk memecahkan rekor. Anda memecahkan rekor karena Anda 100% fokus pada setiap langkah.

“Sudah jelas bahwa pada suatu saat kami akan kehilangan satu pertandingan. Kami tidak menunggu untuk itu tetapi jelas bahwa itu akan terjadi. Malam ini terjadi. Saya melihatnya agak positif. Karena mulai sekarang kita bisa bermain sepakbola gratis lagi. Kami tidak harus membela atau mencoba mendapatkan catatan, kami hanya bisa mencoba memenangkan pertandingan sepak bola lagi. "

Liverpool, yang hanya menghasilkan satu tembakan ke gawang dan pertahanannya buruk, masih berada di jalur yang tepat untuk memenangkan gelar mengingat mereka unggul 22 poin dari Manchester City - meskipun telah bermain lebih banyak - dan hanya membutuhkan 12 poin dari 10 pertandingan terakhir mereka. akan dinobatkan sebagai juara untuk pertama kalinya sejak 1990. Pertandingan liga berikutnya adalah di kandang melawan Bournemouth pada Sabtu, sementara mereka mengunjungi Chelsea di Piala FA pada Selasa.

Bagi Watford, prioritasnya adalah menghindari degradasi dan mereka akan merasa bahwa lebih dari mungkin setelah kemenangan ini, bukan hanya karena siapa lawannya, tetapi juga karena mengangkat mereka keluar dari tiga terbawah, walaupun ada perbedaan gol.

"Mengalahkan tim klub terbaik di dunia adalah bukti bagaimana kami bermain," kata Pearson, yang satu-satunya negatif dari permainan ini adalah cedera lutut yang diderita di babak pertama oleh Gerard Deulofeu, yang mengharuskannya pergi ke rumah sakit dan kemungkinan akan membuatnya keluar dari tindakan untuk beberapa waktu. “Sangat memuaskan tetapi hanya satu pertandingan. Kami memiliki 10 pertandingan tersisa dan kami harus mencoba meniru apa yang telah kami lakukan hari ini dalam hal kinerja."

Comments